Apa & bagaimana kebiri atau sterilisasi itu ?

oleh Cherri.M,

kucing betina di sterilisasi dengan mengangkat organ reproduksinya. kucing jantan dikebiri dengan cara mengangkat testisnya. Kedua hal tersebut dilakukan ketika hewan peliharaan dibawah pengaruh pembiusan. Tergantung dari umur, ukuran dan kesehatannya, mereka akan dirawat inap di dokter hewan untuk beberapa jam atau beberapa hari. Setelah luka bekas operasi mengering, benang jahitan akan dilepas oleh dokter. Tetapi ada juga hewan yang dioperasi menggunakan benang jahit yang tidak perlu dilepas lagi. Dokter hewan anda dapat menjelaskan secara lengkap mengenai prosedur ?sterilisasi? dan ?kebiri?, serta umur yang terbaik untuk melakukan operasi tersebut kepada anda (pada umumnya kucing dapat disteril setelah berusia 7 bulan).

Manfaat ?kebiri? atau ?sterilisasi? untuk hewan peliharaan anda.
Kebiri dan sterilisasi membantu kucing hidup lebih lama dan lebih sehat.
Kebiri dan sterilisasi dapat mengurangi masalah kesehatan yang lebih sulit dan mahal.
Sterilisasi dapat mengurangi gejala kanker saluran kemih dan ovarium serta kanker buah dada ( puting susu ), terutama apabila hewan anda di steril sebelum haid pertamanya.
Kebiri akan mencegah kanker testis dan mengurangi insiden penyakit prostat.

Manfaat ?sterilisasi? dan ?kebiri? untuk anda.
Kebiri dan sterilisasi membuat sifat hewan anda lebih baik dan lebih terkontrol.
Sterilisasi kucing mengurangi hewan itu untuk kencing dimana-mana.
Mengebiri kucing akan menjadikan hewan tersebut berperilaku lebih baik, karena siklus haid / berahi untuk kucing yang tidak disteril berlangsung tiap 3 kali atau lebih dalam setahun.
Hewan yang tidak disteril lebih sering mendatangkan masalah dan seringkali menunjukkan tanda - tanda agresive daripada hewan yang disteril.
Sterilisasi dan kebiri dapat mengurangi keinginan hewan untuk menggigit.
Pengebirian mengurangi keinginan hewan peliharaan untuk berkeliaran di luar, melarikan diri dan berkelahi.

Manfaat ?kebiri? atau ?sterilisasi? untuk lingkungan.
Perkawinan hewan yang tidak direncanakan mengakibatkan pertambahan populasi Penampungan kucing sudah memiliki begitu banyak hewan yang tidak diinginkan, sehingga sterilisasi dan kebiri dapat mencegah kelebihan populasi karena banyak sekali orang yang membuang kucing atau anak kucing menjadikan hewan itu terlantar dan bernasib jelek yang sebetulnya adalah bukan kesalahan hewan - hewan itu tetapi adalah kesalahan orang-orang yang kurang bertanggung jawab terhadap hewan peliharaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar